Saturday, January 8, 2011

KUNCI MENJADI WANITA SOLEHAH YANG SUKSES

Sahabat Hikmah....
Ada seorang wanita sukses dan sholehah bernama Salma.
Dia mempunyai keluarga yang sangat berbahagia dengan suami dan 4 orang anaknya.
Dia cantik berhiaskan jilbabnya, rajin beribadah dan berakhlak mulia.
Dia juga seorang pengusaha garmenn yg berhasil.
Dari keberhasilannya dia sudah membangun mesjid.
Dan panti asuhan dengan 150 anak yatim.
Dia tidak pernah terlihat sedih, bahkan ketika anak bungsunya meninggal.
Ada seorang temannya bernama Zahrah yg selalu memperhatikannya dan bertanya kepadanya :
"Jeng, saya sangat kagum pada Kamu."
"Kamuitu sangat rajin ibadah, dari sholat wajib, baca Quran, puasa sunnah,sholat malam, sholat dhuha, selalu tersenyum ramah dan baik kepadasetiap orang."
"Kamu juga mempunyai keluargayang berbahagia, sabar memberi pelayanan kepada suami dan membimbingserta menyayangi anak-anakmu."
"Kamu juga seorang pengusaha yang sukses, bisa membangun mesjid dan mempunyai panti asuhan dengan biaya dari usahamu."
"Jeng....sayaingin seperti kamu, memakai jilbab, rajin ibadah, berakhlak mulia,punya keluarga yang sangat bahagia, dan sukses dalam usaha...."
"Bahkan waktu perusahaanmu dibobol maling dan anak bungsu kesayangan kamu meninggal...saya lihat kamu sangat tenang sekali."
"Kalau boleh tahu apa KUNCI dari semua itu Jeng?
Salma tersenyum mendengar penuturan dan pertanyaan Zahrah, kemudian menjawab :
"Zahrah sahabatku..... sebenarnya setiap manusia yang memahami dan mengakui ALLAH sebagai Tuhan harusnya bisa seperti itu..."
"Hanya kebanyakan manusia tidak memahami dan mengakui ALLAH sebagai Tuhan."
"Maksudnya Jeng?"
"Merekatahu Allah adalah Tuhan Sang PENCIPTA, tapi kadang tidak memahami bahwakarena SEMUANYA adalah CIPTAAN Allah dan atas KUASANYA berarti SEMUANYAadalah MILIK Allah dan mereka tidak mengakuinya."
"Sayamemakai jilbab...karena rambut saya BUKAN MILIK SAYA SENDIRI, tetapiMILIK Allah...dan Allah memerintahkan untuk menutupnya di depan orangyang bukan mahram."
"Sayasholat, puasa, haji, berusaha berbuat baik kepada semua orang...karenaDIRI SAYA BUKAN MILIK DIRI SAYA SENDIRI...Sehingga saya bebas semausaya...tapi DIRI SAYA MILIK ALLAH...saya harus mengikuti semuaaturan-aturan-Nya."
"Sayabersabar melayani suami saya dan mendidik dan menyayangi anak-anak sayawalaupun saya sibuk dengan usaha saya...karena suami dan anak sayaBUKAN MILIK SAYA...tetapi MILIK Allah yg diamanahkan kepada saya."
"Sayamempunyai usaha yang berhasil...bukan karena saya hebat...tetapi karenaAllah telah membukakan pintu rizki untuk saya dan untukkaryawan-karyawan saya... dan itupun semuanya MILIK Allah..saya hanyadiberi amanah saja."
"Dan sayamempunyai anak bungsu yang sangat saya sayangi...itupun MILIKAllah...saya tidak berhak menahannya waktu diambil oleh-Nya...karenaitu BUKAN MILIK SAYA....dan Allah masih memberikan 3 anak yang lainserta PINJAMAN-PINJAMAN-NYA YANG LAIN....YANG SANGAT BANYAK..."
Zahrah termenung.....dan tak berasa butiran-butiran air matanya jatuh dan menangis sambil memeluk Salma.....
"Selama ini saya tahu Allah sebagai Tuhanku...tetapi saya tidak pahambahwa SEMUANYA ADALAH MILIKNYA......Kita tidak mempunyai apapun didunia ini....dan saya sering TIDAK MENGAKUI bahwa Allah adalah PEMILIKSEGALANYA."
" Benar Zahrah .......dan kitaberkewajiban mensyukuri semua nikmat PINJAMAN dari ALLAH. Allahberfirman dalam QS Ibrahim ayat 7 :
Dan (ingatlah), tatkala Tuhanmu memaklumkan : "Sesungguhnyajika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, danjika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatpedih."
Innaa Lillaahi wa Innaa Ilaihi Raaji'un
"Sesungguhnya kita adalah milik Allah.....dan kita semuanya akan kembali kepadanya."

No comments: